Cara Mudah Memperbaiki TV yang gambarnya bures

Cara Mudah Memperbaiki TV yang gambarnya bures



Cara melakukan perbaikan TV - TV yang bergaris tandanya TV itu telah rusak serta terdapat banyak komponen yang perlu selekasnya ditukar. Pasti bila Anda tak tahu langkahnya, mungkin saja Anda bakal selekasnya membawanya ke servis TV paling dekat. Nah, saat sebelum Anda membawa TV itu ke servis paling dekat, tak kelirunya bila Anda mulai coba membongkarnya sendiri serta memperbaikinya sendiri. Lantaran pada intinya bila keruskan TV itu tidaklah kronis, jadi kita cuma butuh ganti sebagian komponen yang harga nya sangatlah murah tanpa ada mesti membawanya ke servis TV yang harga nya dapat mahal. Oleh karenanya mari kita cobalah berbarengan bagaimana caranya melakukan perbaikan TV yang gambarnya bergaris.


Cara melakukan perbaikan TV sesungguhnya bukanlah perkara yang susah bila Anda tahu. Anda cuma butuh temukan komponen mana yang rusak, serta menggantinya dengan komponen yang baru, serta harga nya juga termasuk cukuplah murah di market (bila TV Anda cuma rusak enteng). Nah, di bawah ini saya bakal memberi suatu masalah TV yang gambarnya rusak hingga mengakibatkan ada garis-garis pada TV itu waktu dinyalakan. Bagaimana caranya memperbaikinya? Tersebut cara-caranya yang bakal saya bagikan untuk Anda, selamat memerhatikan.

Beberapa hal yang perlu Anda kerjakan bila TV Anda gambarnya Bergaris :

  1. Bila TV Anda telah tampak bergaris-garis, baik itu garis horisontal ataupun vertikal selekasnya matikan TV Anda serta janganlah Anda nyalakan saat sebelum kita dapat memperbaikinya. Hal semacam ini untuk menghindari TV Anda dari rusaknya yang makin kronis. Lantaran bila TV Anda makin kronis, pasti Anda bakal keluarkan cost yang makin besar. Oleh karenanya bila TV Anda telah ada tandanya bakal rusak, selekasnya bongkar serta mencari rusaknyanya, hingga bila yang rusak cuma sebagian komponen saja, jadi Anda cuma menegeluarkan sedikit cost untuk memperbaikinya.
  2. Kemudian bongkarlah TV Anda. Hati-hati dalam membongkar TV, lantaran pada TV ada kapasitor yang masih tetap menaruh tegangan yang tinggi. Hingga bakal membahayaka Anda bila Anda segera membongkarnya dengan cara segera sesudah TV di matikan. Anjuran saya diamkan TV itu sesaat hingga betul-betul tak ada lagi tegangan yang tersimpan didalam kapasitor TV
  3. Teliti IC vertical pada TV. Bila TV gambarnya bergaris, jadi bisa di analisa bila IC verticalnya yanng rusak, atau bahkan juga umumnya bila level rusaknyanya telah kronis, jadi IC vertical itu bakal meledak.
  4. Bila memanglah IC verticalnya yang rusak, selekasnya ubah dengan yang baru dengan membelinya di toko elektronik. Kemudian cobalah nyalakan TV itu. Bila TV itu normal kembali jadi pekerjaan Anda telah selesai
Tetapi bila belum kembali normal, silakan teliti komponen ELCO nya. Lantaran kemungkinan komponen ELCO nya yang rusak. Bila memanglah rusak silakan Anda ubah dengan yang baru serta cobalah nyalakan lagi TV nya.

Nah, tersebut pengetahuan yang bisa saya berbagi hari ini semoga berguna serta bisa menaikkan pengetahuan perihal Cara Gampang serta Simple Melakukan perbaikan TV yang Gambarnya Bergaris. Baca juga Panduan Ampuh Mempercepat Computer Supaya Tak Lemot

0 Response to "Cara Mudah Memperbaiki TV yang gambarnya bures"

Posting Komentar

wdcfawqafwef